Modus Penipuan via SMS Beraksi di FASILKOM

FASILKOM – Penipuan telah terjadi dimana-mana, sudah banyak orang yang menjadi sasarannya, terutama anak SMA sama orang dewasa. Ternyata banyaknya penipuan di dunia maya ( internet ) tidak kalah banyak dibandingkan dengan dunia nyata. Maraknya bisnis online, dimana internet sebagai medianya melahirkan para penipu baru yang juga menggunakan internet sebagai medianya.

Selasa, (07/08/2018), Mahasiswa fasilkom telah mendapatkan SMS ( Short Massage Service ) palsu dan mengatas namakan dekan dan ,mahasiswa fakultas ilmu komputer unej, penipuan dilakukan sangat rapi, awalnya pelaku mengirimkan SMS ( Short Massage Service ) sekali .kepada korban dengan mengatas namakan dosen dan mahasiswa fakultas ilmu komputer unej.

Menurut Rizky Berlia dari program studi teknologi informasi selaku korban penipuan mengungkapkan, “Saya mendapatkan SMS ( Short Massage Service ) palsu untuk membelikan pulsa senilai 50-100 ribu kepada

pelaku, awalnya saya ingin membelikan pulsa karena saya beranggapan itu bukan SMS ( Short Massage Service ) palsu, setelah saya membuka group angkatan 2016 program studi teknologi informasi, ternyata ada salah satu teman saya juga mendapatkan SMS ( Short Massage Service ) yang sama dengan saya”.

“Untuk mahasiswa-mahasiswi unej agar berhati-hati ketika kalian mendapatkan SMS ( Short Massage Service ) dari orang yang tidak

kalian kenal, karena itu bisa jadi penipuan”, ujar Rizky Berlia, Minggu, (12/08/2018).