Pembekalan PKL /Kuliah Praktek FASILKOM 2018 Periode II

FASILKOM- Setelah beberapa saat lalu FASILKOM mengadakan Pembekalan PKL periode pertamanya di ruang Aula Fakultas Ilmu Komputer, kini pada pembekalan PKL 2018 periode II bertempat di Aula Gedung Soerachman Universitas Jember. Pada hari Senin tanggal 17 September 2018 pagi tadi. Acara rutin yang diselenggarakan setiap tahun ini di hadiri oleh ±100 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa semester 7 dan semester 5, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagaimana cara untuk berperilaku saat PKL nanti di lingkungan kerja yang sesungguhnya dan prosedur awal sampai akhir PKL dilaksanakan.

“ini informasi untuk adik-adik, kami sedang banyak menggalang kerjasama. Terakhir kemarin ada 2, Rumah Sakit Balung dan Rumah Sakit Citra Husada. Mereka sudah siap menunggu anda untuk PKL, kalau mau” ungkap Prof Drs Slamin M.Comp.Sc Ph.D Selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Jember.

PKL ini dilakukan secara berkelompok, yakni 1 kelompok berisi 3 orang dan maksimal paling lama yaitu tiga bulan untuk menyelesaikan PKL. Sebelum membuat pengajuan kepada perusahaan yang bersangkutan, sesuai dengan prosedur usulan PKL yang ada. Maka mahasiswa harus mengisi formulir terlebih dahulu kemudian diserahkan kepada bagian Akademik sampai ditentukannya Dosen Pembimbing PKL oleh Kombi(Komisi Bimbingan).

Dr. Selfi Budi Helpiastuti, S.Sos, M.Si saat menyampaikan materi

Dr. Selfi Budi Helpiastuti, S.Sos, M.Si 

Dr. Selfi Budi Helpiastuti, S.Sos, M.Si selaku Dosen FISIP Universitas Jember menjelaskan materi tentang “Ethic of Personality”. Dia mengungkapkan bahwa “kita itu memang harus punya tatakrama, kita harus punya etika. Dimanapun kita berada agar sosial network kita itu menjadi lebih baik”.

Anang Andrianto, S.T., M.T selaku Wakil Dekan 2 Fakultas Ilmu Komputer yang juga memberikan materi tentang Prosedur PKL dan Format Laporan PKL, menjelaskan bahwa mahasiswa Bidik Misi yang akan mengikuti PKL tahun ini diharapkan untuk mengabdi kepada lembaga yaitu FASILKOM Universitas Jember salah satunya dengan cara mengembangkan atau bahkan membuat layanan-layanan berbasis TI yang tentunya membantu aktifitas administrasi akademik maupun non-akademik yang berada di lingkup FASILKOM.