Yudisium ke 40 periode IV Tahun Akademik 2020/2021

Jember, 04 Juni 2021, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember kembali melaksanakan acara Rapat Terbuka Senat Yudisium yang ke 40 periode IV lulusan program sarjana strata 1 tahun akademik 2020/2021, dimana acara ini dilaksanakan secara offline yang bertempat di Aula Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember dengan mematuhi protokol kesehatan dan secara online melalui platform zoom meeting.

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Mars Universitas Jember, Lagu Indonesia Raya, dan mengheningkan cipta dengan di pimpin oleh operator acara. Kemudian di lanjutkan dengan pembukaan acara oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember Prof. Dr. Saiful Bukhori, ST., M.Kom menyampaikan bahwa dengan acara yudisium ini masih dimasa situasi pandemic covid-19 yang menyebabkan harus diadakan secara online dan offline, diharapkan tidak mengurangi kehikmatan proses yudisium ini. Yudisium merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para yudisi, karena saat yudisium inilah diumumkan kelulusan mahasiswa setelah melalui proses belajar yang meninggalkan kesan yang sangat dalam. Dengan atas nama keluarga besar Fakultas Ilmu Komputer mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta yudisium semoga ilmu dapat bermanfaat dan barokah.

Tingkat pencapaian mahasiswa dari tahun ke tahun semakin baik prestasi mahasiswa Fasilkom tingkat nasional juga sudah dapat bersaing. Prestasi ini diraih oleh semua pihak dari proses pembelajaran yang berusaha untuk meningkatkan skill atau attitude mahasiswa, dengan proses administrasi yang dilakukan secara aktif dan keaktifan mahasiswa yang berusaha meningkatkan kompetensi dirinya. Terus tingkatkan knowledge dan juga attitude, mempermudah diri untuk beradaptasi dengan lingkungan dimanapun berada sehingga bisa lebih bermanfaat lagi.

Pembacaan surat keputusan dekan dan transkrip akademik di Yudisium ke-40 periode IV Lulusan sarjana tahun akademik 2020/2021 oleh Wakil Dekan I Drs.Antonius Cahya P, M.App., Sc., Ph.D. Dilanjutkan dengan penyampaian selamat kepada yudisi dan penyerahan transkrip akademik kepada yudisi oleh Dekan Prof. Dr. Saiful Bukhori, ST., M.Kom, Koordinator Program Studi Sistem Informasi Achmad Maududie, ST., M.Sc ,dan Koordinator Program Studi Teknologi Informasi Anang Andrianto, ST., MT..

Adapun persembahan dari UKM-K Etalase dengan menampilkan tarian Tradisional dan menyanyikan lagu dari Sheila On7, dan antara aku, kamu & samudra.

Penyerahan piagam penghargaan oleh Wakil Dekan II Windi Eka Yulia Retnani, ST., M.Kom, dengan mahasiswa yang mempunyai index prestasi komulatif tertinggi tingkat Fakultas Ilmu Komputer pada yudisium kali iniĀ  diperoleh dengan nilai 3.5 Program Studi Teknologi Informasi yaitu ananda Putri Dewi Barata.

Adapun daftar mahasiswa yang dinyatakan lulus pada Yudisium Program Sarjana Semester Genap 2021 sebagai berikut :

NO NIM NAMA GELAR IPK PROGRAM STUDI
1 152410101134 MOHAMMAD FAQIH S.Kom. 3.25 Sistem Informasi
2 162410101067 SHOHIHUL MAKSUD S.Kom. 3.29 Sistem Informasi
3 152410101022 MOHAMAD RIFQI DARMAWAN S.Kom. 3.03 Sistem Informasi
4 162410101100 ROBI WAHYU LEKSONO S.Kom. 3.45 Sistem Informasi
5 162410102014 NONI NAMIDA OLIVIANI S.Kom. 3.39 Teknologi Informasi
6 172410102001 PUTRI DEWI BARATA S.Kom. 3.5 Teknologi Informasi

 

Untuk terakhir kalinya, mereka mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada kedua orang tua yang selalu mensupport mereka, dan dosen-dosen Fakultas Ilmu Komputer yang telah membimbing dan mendukung mereka dari awal hingga sampai lulus saat ini. Pesan untuk seluruh teman-teman yang masih kuliah, terus semangat meski pandemi jangan patah semangat kita bisa karena kita yang mau.