Ujian Sertifikasi Microsoft Technology Associate (MTA) FASILKOM UNEJ

Universitas Jember, 12 Juni 2021

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember kembali mengadakan sertifikasi Microsoft Technology Associate (MTA).

Sertifikasi MTA atau Microsoft Technology Associate merupakan sertifikasi dasar dalam penguasaan Teknologi berbasis Microsoft yang dikelola oleh Lembaga Kursus & Pelatihan Trust Training Partner sebagai vendor sertifikasi. Sertifikasi ini selanjutnya dapat digunakan sebagai bukti validasi kemampuan peserta untuk dapat terjun pada dunia karir professional. Selain sebagai pembuktian kompetensi dan kemampuan, peserta yang lulus pada ujian sertifikasi juga berhak mendapatkan gelar MTA, jadi apabila telah dinyatakan lulus dari Fakultas Ilmu Komputer maka mahasiswa tersebut akan memiliki 2 gelar, yaitu S.Kom., MTA.

Untuk yang diujikan di sertifikasi kali ini ada

  •         HTML5 Application Development Fundamentals.
  •         Database Fundamentals.

 

Ujian sertifikasi ini khusus untuk mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember, pendaftaran dari sertifikasi ini dikoordinir oleh perwakilan dari masing-masing angkatan dan tidak dipungut biaya, Sertifikasi MTA pada bidang HTML5 Application Development Fundamentals diikuti oleh 32 peserta, Sedangkan bidang Database Fundamentals diikuti oleh 15 peserta.

Pelaksanaan sertifikasi dilakukan pada Laboratorium Self Access, Fakultas Ilmu Komputer. Peserta yang datang diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan. Selain itu, untuk menjamin keamanan, peserta juga diwajibkan menunjukkan surat keterangan sehat untuk dapat mengikuti sertifikasi.

Setelah selesai mengerjakan ujian sertifikasi, peserta dapat langsung melihat detail nilai dan status kelulusannya, informasi ini bersifat pribadi sehingga hanya peserta yang bersangkutan yang mengetahui kelulusannya dalam sertifikasi ini. Peserta yang telah selesai melaksanakan ujian selanjutnya diperkenankan untuk meninggalkan tempat ujian.